27 Mar 2014

Curug Moprok

    Curug moprok, ya saya dapat info ini dari teman saya yang sewaktu itu dia ke desa karangsalam, baturaden, banyumas, lokasi curug Telu. Ternyata selain curug telu terdapat curug moprok dan curug lawang. Info itu bisa kalian dapat ketika kalian memasuki desa karangsalam. di pintu masuk desa terdapat denah curug2 tersebut, sayangnya saya lupa meminta foto denahnya ke teman saya, jadi saya belum memasukannya di dalam Blog ini.


     Untuk mencapaicurug Moprok seharusnya kita lewat atasnya Curug telu, dan menyusur sungai, itu info yang kita dapat dari warga. dan kita salah jalur karena kita tidak k curug telu dahulu, tetapi melewati sawah yang ada diatas curug Telu. berikut fotonya.

  


     Di sawah ini kita tidak tahu bahwa kita salah jalur, dan akhirurug nya kita menemukan curug, tapi kita bisa melihatnya dari atascurug tersebut. di usut2 sepertinya kita berada diatas curug Lawang, yang sampai saat ini kita bingung jalur mana yang harus dilalui untuk melihat curug lawang dari bawah.
    Jalan terus kita tempuh, hingga akhirnya menemukan warga yang berada di saawah dan mengatakan kita salah jalur, ternyata sungai untuk ke curug Moprok ada dibawah kita dan tidak ada jalan untuk turun, mungkin pakai tali bisa. Sudah tanggung berjalan akhirnya kita terus lanjut aja ke atas dengan membayangkan denah yang di foto di pintu masuk desa karangsalam hingga menemukan pemandangan yang bagus seperti foto dibawah ini.

     Beristirahat sejenak dan mengambil momen sejenak denagn pemandangan berlatar belakang batu2an yang eksotis, hehe, kemudian kita melanjutkan jalan menyusur sungai ke atas. Sebelum mencapai atas kita kemudian melihat sungai kecil disebelah daerah batuan foto diatas.
    Ternyata, eh ternyata kita berada di atas curug moprok tersebut, Tinggi sih, tapi sayangnya kecil banget, kemungkinan karena faktor tidak hujan dan karena ternyata di foto batuan tadi sudah banyak yang dijadikan bendungan buatan untuk mengaliri sawah yang ada di sekitarnya, Jadi airnya terbagi, mungkin dahulu aliran curug ini masih deras. tetapi karena sudah dibagi untuk mengairi sawah jadinya ya seperti foto dibawah ini,
     Dari atas ini kita tidak bisa dibawah, karena tidak ada jalur, dan ketinggiannya bisa mencapai 60 meter deh, pemandangan dari atas ke bawah juga bagus, tapi mengerikan kalau kita jatuh, yasudah kita foto2 diatas curug Moprok ini.
    Meski kita tidak bisa melihat curug Moprok dengan jelas, tapi kita senang, karena pemandangan sawah dan sekitarnya masih asri dan sejuk, membuat pikiran kita fresh. Sekian, sampai bertemu di curug2 yang lain :D hehehe





0 komentar:

Post a Comment