20 Jun 2013

Curug Ceheng

    Haloo kawan2 yang suka OnLine, terima kasih sudah mampir ke blog saya. hehe, kali ini aku ingin berbagi pengalaman tentang pesona Curug Ceheng, oh ya sebelumnya disini aku ingin menceritakan curug2 yang ada di wilayah Banyumas loh. sebelumnya aku sudah menulis curug Cipendok dan Gomblang. Tapi aku ingat aku pernah ke Curug Ceheng dan belum aku ceritakan


     Aku bersama 3 lainnya mengunjungi curug ceheng tanpa ada niat mau kesana. Petualangan ini terjadi sekitar bulan November 2012 ya sudah agak lama. Sebelumnya kita merencanakan untuk ke telaga sunyi, tetapi aku mengatakan ke teman2 supaya ke tempat ini saja karena lebih bagus menurutku. kita berjalan dari Purwokerto menuju kawasan Wisata Baturaden, lalu kalau sudah masuk daerah wana wisata, ikuti saja petunjuk arah ke telaga sunyi, karena kita tidak ampir ke telaha sunyi kita langsung melanjutkan perjalanan kita ke curug ceheng yang lokasinya di kecamatan Sumbang Banyumas. jalannya tidak susah ko, hanya tinggal lurus saja dari telaga sunyi, meski cukup jauh.

      Untuk menuju lokasi ini kita juga bisa melewati arah tambak sogra dan menuju ke arah Sumbang, lalu dari kecamatan Sumbang tanya saja waga sekitar arah ke Desa Sikapat, nah dari situ kita sudah bisa menemukan Curug Ceheng ini. Biaya masuknya pun murah hanya Rp 3000 per-orang. ketika kita sudah memasuki pintu masuk curug ini, kita masih harus berjalan kurang lebih satu kilometer, dan menuruni anak tangga yangbisa berjumlah seratus. tapi lelah kita terbayar ketika melihat curug ini.

      Curug ini sudah ramai oleh warga dari desa maupun dari wilayah purwokerto, biasanya sih buat anak-anak remaja pacaran, jadi kalau mau nyemplung agak malu, karena ramai sih, hehe. curug ini juga debit airnya tidak deras, dan tidak terlalu tinggi, tetapi bisa ko buat merefresh otak kita karena pekerjaan yang lagi padat. berikut foto-fotonya nih, ya kalau ada kesempatan kunjungi saja tempat ini bersama sahabat atau pacar kalian :))


3 comments:

  1. Memang luar biasa curug ini, Alhamdulillah tanpa plan sebelumnya, tgl 22 kemarin sampai juga di curug ini,. berhubung gw kesananya rame2 n ama teman2 yg gila jd kita nyemplung aja dech, main air sepuasnya (tp ga ke kolam cz emng dilarang cuyy)
    1 lagi pesona Banyumas :)

    ReplyDelete
  2. wow udah pernah juga mel... kalo bisa berenang sih oke aja dah mel, :D

    ReplyDelete
  3. Alhamdulillah udah pernah ke sana :)

    ReplyDelete