18 Jul 2013

lanjut Curug Gemawang






      Dari kemaren udah niat mau nulis cerita ini, malah lupa di anggurin ini, yaudah sekarang aja dah nulisnya. jadi waktu itu hari sabtu 27 Juli 2013, bingung tuh hari sabtu enaknya ngapain, masa nganggur, dan pas itu seminggu sebelum puasa Ramadhan, dan kita pada waktu puasa ga akan sempet main kaya gini lagi,

yaudah deh, sedikit dari kita aja yang berangkat, dan teman ku satu ada yang tau daerahnya karena pernah penelitian disana, tapi belum pernah ke curugnya, Curug Gemawang julukannya, letaknya ada di daerah Somagede, Banyumas, tepatnya lagi di Desa Kemawi, kalau mau kesana gampang ko, tanya aja warga, sudah pada tau daerahny.
      untuk akses kesana jalannya menanjak terus, awas mogok bagi yang bawa motor, untuk yang bawa mobil aksesnya susah deh, jalan sempit, meski muat, tapi perlu yang mahir, ini lihat foto di bawah..



        Ketika sudah memasuki daerah Kemawi jalannya kecil sob, masih berbtau karena masih dalam perbaikan, nah pas sudah mau menuju Curug gemawang ini kita bingung mau melanjutkan perjalanan dengan motor atau jalan kaki, karena jalannya yang berpasir, berbatu dan turunan menuju curugnya, kita nanya warga sekitar, katanya aa yang terperosok tadi sebelum kita datang. akhirnya warga itu dengan baik hati menawarkan untuk parkir di rumahnya, meskipun masih ada 1,5 KM lagi dengan berjalan.
        Nah untuk lihat fotonya ada di bawah ko!!  mantep kan padahal jauh tuh, kalau kita naik motor masih bisa, tapi temen tadi udah ga berani, jadinya jalan, ga cape sih jalan karena turun, lah yang saya bingung nanti pulangnya naik, apakah sanggup tuh, warga sini juga baik, sempat di jalan menawarkan naik mobil losbak, karena memang tempat ini akan di relokasi menjadi tempat wisata, tetapi bertahap.





      Setelah sekian lama akhirnya kita bisa melihat dari jauh, kecil sekali, dan ternyata curug ini terdiri dari lima buah tingkat, kita tidak tahu pastinya, karena ga bisa naik sampai ke puncak, nah kita paling hanya bisa melihat tiga tingkat dari bawah, lihat saja foto di bawah ini




     Kalo foto di atas itu teman kita naik ke tingkat 2 nih, caranya lewat pinggir bagian kanan, liat sendiri aja pemandangannya indah deh disini, bisa melupakan penat2 yang ada di kuliah,, hehe. foto dibawah juga pas kita sudah naik di atas tingkat 2, eksis dulu ya kita foto2 dahulu.




      untuk kesini bawa bekal minum ama makanan kecil saja, karena pastinya melelahkan, air tuh terutama, bikin haus kalau pulang ke parkiran, bisa sih parkir deket curugnya, tapi sewaktu itu jalan masih di bagusin, mungkin beberapa bulan lagi akan bagus, Semoga :))






      Lokasi di atas adalah tempat parkir dari motor kita, hehe, foto yang paling atas juga kita lagi kecapean, hehe
buat temen2 yang mau kesini asik ko tempatnya, ga nyesel deh
sekian dulu juga tulisan tentang perjalanan ini, tunggu aja tempat2 berikunya

3 comments:

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. Telaga Tapak Bimanya tidak diperlihatkan ya mas.. hehehe..

    ReplyDelete
  3. Tampaknya sekarang jalan ke curug gemawang somagede sudah semakin bagus..hehe

    ReplyDelete