26 Mar 2015

Curug Lawang, Sendang Bidadari dan Curug Telu


      Minggu tanggal 22 Maret 2015 kita mengunjungi lagi curug yang lagi populer setelah Curug Nangga. Curug Telu menjadi salah satu trending topic di wilayah Banyumas ini, Blog saya sudah pernah menjelaskan curug ini jauh dari 2 tahun yang lalu sebelum curug ini setenar sekarang. Bercerita sedikit dahulu jalan ke curug telu ini kita melewati sawah dan jalan kecil, tetapi sekarang curug ini sudah di kelola dan akses ke jalan curug ini sudah mudah dan parkir juga sudah disediakan di tempat ini. dengan berbekal uang parkir untuk kendaraan roda 2 Rp 2.000 dan perorang dikenakan tarif Rp 2.000 (tapi sayangnya kita tidak diberikan tiket seperti saat ke curug Nangga). 


      Ketika dahulu mengunjungi curug Telu kita tidak tahu ada sendang Bidadari karena jalannya dahulu tidak terlalu jelas seperti sekarang. Di momen ini kita manfaatkan untuk berfoto diSendang Bidadari atau juga ada yang menyebutnya Curug Lawang, kita kesini juga sekalian menemani teman yang mengunjungi purwokerto, Perjalanan ke curug Telu ini tidak terlalu menguras tenaga bagi kalian yang ingin mengunjungi. Di foto ini juga kami pulangnya lewat jalan menelusur sungai dan tidak lewat jalan sewaktu berangkat.

     Sekian Corat-coret dari saya, Kembali lagi saya mengingatkan untuk menjaga kelestarian curug ini dengan menjadi orang yang bijak dengan tidak membuang sampah di areal kawasan curug ini kecuali anda membuangnya di tempat sampah yang sudah disediakan, Kalau hujan sedang turun anda sebaiknya lekas kembali dan tidak dibawah curug itu karena ditakutkan banjir dari sumber mata air di atas gunung akan turun.. Terimakasih dan sekian










 

 



3 comments: