20 Aug 2013

Mencoba Melupakan



       Liburan Semester, ya inilah yang di tunggu oleh seorang mahasiswa seperti aku. Bagaimana tidak, aku bisa bertemu dengan orang tua-ku yang berada jauh dari kota tempat belajarku. selain itu aku juga bisa bertemu dengan teman2 SMA maupun teman di sekitar rumah, terutama dia. hehehe


" Senang sekali lu mau pulang ke rumah, sepi nih kota ga ada lu " kata Rizki yang mengantarku ke stasiun.
" ya iyalah, ketemu bapak ibu kakak adik nih, makanya kuliah jangan disini juga, biar bisa mudik" sahutku dengan nada yang gembira
" tapi muka lu itu, suka senyum sendiri, pasti ada yang beda ini, mau ketemu seseorang ini" tanya Rizki
" hehe, ada deh, lu juga tau sendiri lah" kataku

Ya pada saat itu aku senang karena mungkin bisa bertemu seseorang pujaan disana. Sebenarnya dia bukan siapanya aku sih, bukan pacar, mantan cuma seseorang yang aku kagumi. Pengen bertanya kepada dia apakah mau jadi pacarku, tapi ga bisa, aku takut membuat dia tidak fokus terhadap kuliah, secara tempat kita berbeda jauh, dan aku sekarang jarang pulang ke rumah.

" Lu yakin masih seneng ketemu dia? siapa tau dia udah punya pacar disana" tanya Rizki sambil menemaniku menunggu kereta sampai.
" Menurut analisa gue, Dia itu kayanya tahu kalo gue suka ke dia, gue stalker dari FB ama twitter ga ada seseorang yang lagi deket ke dia" jawab gue dengan yakin
" najis lo, sok kepedean, wah ternyata lo juga nyetalker orang ya, bahaya ini, jangan2 gue di stalkerin lu " sela Rizki
" ngapain stalker-in lu,, lu juga curhatnya ke gue mlulu" cetus aku
" Eh, tapi bener lu yakin kaya gtu, lu kan ga stalker lewat BB, siapa tahu dia sms-an ama doinya, lu ga usah berharap deh, lu nyari pacar disini aja banyak ko, lu ga jelek2 amet, hehe" canda Rizki
" Yah gmana ya, gue disini juga ga ada niatan pacaran, gue fokus aja ama kuliah, cukup sahabat kaya lu juga udah bikin gue seneng, ga terikat, bebaaasss" kata gue dengan yakin
" ah lu mah emang gitu, suka sejenis, trus gue tau lu butuh pendamping juga kan, dilihat dari caralu sering ngedekatin someone tapi gagal mlulu, haha" kata Rizki
" ah elah lu itu berarti tuhan sayang banget ama gue supaya terhindar dari dosa, pacaran dosa tau" gue nyenengin hati :D
" haha, ada2 aja alesan lu, tapi bener juga sih, hahaha, eh itu kereta lu dah dateng, sana masuk, ati2 ya di Jalan, jangan lupa ama gue" salam pisah dari Rizki
" iye2, sampai jumpa lagi ya, makasih nih dh nganterin" jawab gue
" byeeee" salam rizki

tut tut tut tut...... di dalam kereta kadang gue merenung sendiri, kata2 gue bener juga tadi ya, gue perasaan ga laku2 disini, kadang2 pengen sih nyoba punya pacar, tapi bener kalo tuhan ga ngijinin ya ga bisa, mungkin gue disuruh langsung nikah aja kayanya. yaudah lah dari pada mikir terus, gue tidur aja lah...

Sampai juga di rumah.. Ga ada perubahan di rumah, masih sama, cuma ikan mas koki cuma tinggal 3, maklum bapak punya ikan cuma buat hiasan, nunggu gue lulus biar rame rumah ama ikan, gue kan ngurus ikan dkosan udah bisa telaten, hehe
Nah sampe drumah langsung tuh teman gue sms ngajak bukber ama temen SMA, wah kebetulan, ketemu dia dong.
"boy minggu bukber ya di mol nih" kata yuri
"ok, tar gue sms fikri ama dimas, jam berapa nih?" kata gue
"jam 4 teng kumpul di rumah lu dulu deh" bales yuri
"ok dah siap" bales gue

Asik bisa ketemu itu dong, hehe, meski tau dah tar gmana, mudah2an ga salting dah gue
Langsung aja kita berangkat tuh hari minggu, yang dateng ya sekitar 20an orang ada, si itu juga ada tuh, hehe yaudah kita semua saling ngobrol aja tentang kuliah lah, tentang dahulu sewaktu SMA. Dan tidak lupa untuk foto2 loh. temen SMA sih kayanya ga ada yg tau gue sebenarny suka ama dia, hehe, biarin lah di sembunyiin aja.
Pada akhirny aku ngobrol dengan dia "Din, apa kabar sekarang? Gondrong sekarang kamu?" sapa dia
"iya dong, mahasiswa gitu, harus ngerasain sensasi rambut panjang, biar gahul, ama sangar, hehe" jawab gue
" Dino2, mukalu ga ada sangar2nya, lagian rambut lurus banget kaya cewe lu mah, hehe, tapi gapapa tetep oke ko" cetus dia
" haha, ya begitulah, lu sendiri tambah gemukan sekarang" cetus gue

Udah deh dari situ kita ngobrol melulu, bareng yang laehn juga sih, sampai akhirny kita pun Pulang. Sesampai dirumah gue sempet terpikir, sudah lah ga usah berharap lebih buat pacaran, jadi teman aja bukannya sudah cukup. Lalu dilihat dari logatnya dia memang dia mencari seorang sosok suami bukan pacar. Lagi pula dia harus fokus pada kuliahnya kan, dan masa sih ngelakuin LDR, susah tau, apa lagi kalau baru..

Terpikir lagi, saya akan mencoba melupakan, susah sih tapi sedikit2 bisa lah, kalo jarang nyetalker, sms, ya biarkan saja jadi memori kalo aku pernah suka dengan dia. Kalau jodoh pun ya ga kemana kan, biarin dulu kita fokus kuliah, lulus cepat, dan dapet kerja biar bisa langsung ngelamar :D
Kadang kalo kita suka maen bareng atau ke rumah dia bareng temen2, suka inget sih, kalo foto bareng juga senang sih sebenarnya, hehe. Tapi yasudah, ga usah lebih, teman saja, kalau dia juga nemuin seseorang yang menyanyangi dia, saya juga ikut senang, dia bisa bahagia walau ga sama gue, toh jodoh gue juga sudah tertulis di atas sana, hehe.
Dan gue mencoba melupakan ga bermaksud melupakan dia sepenuhnya, biar gue ga selalu mikirin dia, masih ada rasa cinta ko, tapi ga seperti saat ini yang terlalu berlebih. Aku juga membiarkan ada sedikit memori tentang dia

Sekiann

0 komentar:

Post a Comment