1 Dec 2015

Curug Jumeneng Baturaden Banyumas




Curug Jumeneng ini terletak di Baturaden Banyumas, Curug ini tidak jauh dari Curug Telu yang terkenal di wilayah baturaden, tapi banyak yang tidak mengetahui keberadaan curug ini. Curug ini banyak yang menyebut sebagai Curug Abang, tetapi sebenarnya curug ini benama Curug Jumeneng atau Curug Juneng. Sebenarnya disekitar Curug ini terdapat beberapa curug yang lain seperti curug abang dan curug Kembar, tetapi aksesnya cukup susah untuk dilewati karena tertutup tanaman liar.

Curug ini Perjalanannya tidak melelahkan dan se ekstrim curug-curug yang lainnya. tetapi letaknya yang tersembunyilah yang membuat curug ini tidak terekspos. curug ini tidak kalah indah dari curug yang lainnya dilihat dari keindahan dan ketinggian curug, maka curug jumeneng ini juga pantas dijadikan destinasi wisata untuk warga Banyumas dan Sekitarnya.

Untuk kawan2 Yang ingin ketempat ini, Dihimbau UNTUK SELALU MENJAGA KELESTARIANNYA DENGAN IDAK MERUSAK TANAMAN YANG ADA DISEKITAR DAN BUANGLAH SAMPAH TIDAK DI WlLAYAH WISATA.

OK sekian, bagi teman2 yang ingin berenang disini juga perlu waspada, selalu ingat, jangan takaburmkarena sudah ada korban tenggelam di Curug meski bukan di curug ini, UTAMAKAN KESELAMATAN, trims


 







2 comments:

  1. Curug Juneng yg eksotis, salam kenal.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya salam kenal juga,, masih banyak yang eksotis ko sebenarnya di purwokerto

      Delete