25 Dec 2015

Puncak Igir Wringin, menikmati hijaunya Purbalingga dari ketinggian di Desa Panusupan, Rembang


    Igir Wringin Merupakan Puncak tertinggi di kawasan wisata Gunung Wringin desa Panusupan, Rembang, Purbalingga. Wisata ini mulai ramai di kalangan anak muda beberapa pekan ini, betapa tidak keindahannya yang mempesona dapat membuat semua kalangan ingin melihatnya dan menikmatinya. Mungkin bagi beberapa orang terdengar asing, saya yang sejatinya tinggal di purwokerto saja baru mendengar dan kawan-kawan yang ada di purwokerto belum sepenuhnya tau wisata baru ini.

    Puncak igir Wringin ini pun mempunyai ketinggan 640 mdpl, untuk ke tempat ini dibutuhkan perjuangan yang tidak kecil. Anda harus berjalan seperti mendaki puncak gunung, tapi anda tak perlu cemas sepanjang perjalanan Banyak tempat peristirahatan, jalan juga sudah dikelola dengan baik, ada tali dan pagar bambu yang bisa digunakan untuk pegangan ketika anda mendaki, tetapi pengunjung juga sebaiknya berhati-hati karena musim hujan membuat jalan menjadi licin. Kalian juga tak perlu khawatir karena rasa lelah dan keringat yang bercucuran akan dibayar dengan pemandangan yang menakjubkan dari atas bukit ini.

      Di puncak igir wringin kalian akan menjumpai Rumah pohon yang akhir2 ini jadi andalan wisata beberapa daerah sebut saja kalibiru, jogjakarta, tapi sekarang tenang guys warga Purbalingga, Banyumas, Cilacap, dan sekitarnya bisa menikmati keindahan di rumah pohon igir wringin, ga kalah indah ko.. Selain itu, di kawasan igir wringin ini juga kalian akan disuguhkan wisata lain seperti Curug Luwang areng dan juga ada gunung cilik, luar biasa bukan? ketika kalian lelah, penat kalian bisa main air sepuasnya du curug ini. Bahkan kalian juga bisa camping di puncak bukit ini.
       
So, jangan ragu untuk berkunjung ke tempat ini, dan janga lupa menjaga kelestarian Alam kita ya, Ya dimulai dari diri kita sendiri, dengan tidak membuang sampah sembarang, dan dengan tidak merusak tanaman2 yang ada,, Oh iya untuk pengunjung siapkanlah fisik yang bugar, perlengkapan pendakian, jas hujan, konsumsi suapaya semua aman terkendali.
dan ingat :
1.Jangan mengambil apapun selain gambar
2.Jangan memburu apapun selain waktu
3.Jangan meninggalkan apapun selain jejak
4.jangan meninggalkan api sebelum padam

     




foto banner dari https://web.facebook.com/DesawisataPanusupan

4 comments:

  1. ada curugnya juga ya gan,,, jadi gak sabar pengen explore

    ReplyDelete
    Replies
    1. pecinta curug juga ya? hehe, wisata dipanusupan tidak hanya ini sekarang, tapi saya belum sempat berkunjung kesana lagi

      Delete
    2. Iya gan, kemaren sudah mau kesini malah di ajakinnya ke dieng...

      Delete
    3. Iya gan, kemaren sudah mau kesini malah di ajakinnya ke dieng...

      Delete