1 Feb 2016

Bukit Watumeja - Bendungan Serayu




Purwokerto, sebenarnya saya ke tempat ini sudah agak lama, sekitar pertengahan tahun 2015. Bukit watumeja ini berada di desa Tumiyang, Kebasen, Banyumas.
Tempat ini sudah ramai dikunjungin para remaja sekitar banyumas, cilacap, dan sekitarnya kita dapat melihat keindahan sungai serayu dari atas bukit ini. untuk ke bukit ini memerlukan energi yang lumayan, ya, untuk mencapai sesuatu yang indah kita perlu pengorbanan, dari kota purwokerto ke temat ini pun paling hanya membutuhkan waktu 30 menit.

Waktu itu kita kesana sudah sore, karena niatnya memang ingin melihat sunset yang menurut info yang saya dapatkan memang pas. Tetapi kita kurang beruntung, karena kita kita sampai disana cuaca sedang mendung. Adzan maghrib pun terdengar dari atas, tetapi pada waktu itu kita dsuruh untuk segera turun dari bukit, entah karena alasan apa, mungkin karena sudah gelap, dan memang jalan tidak terlihat untung salah satu dari kita ada yang membawa senter.



Setelah sampai di bawah kita mampir ke salah satu masjid dan kemudian melanjutkan perjalanan ke bendungan serayu, sekalian lewat. Bendungan serayu ini merupakan bendungan yang bisa gerak loh, namanya saja bendungan gerak serayu, dan biasanya dijadikan tempat wisata untuk warga sekitar hanya sekedar nongkrong dan menikmati sungai serayu. Beberapa warga juga tampak ada yang memancing di sekitaran bendungan serayu ini. Sekian cerita kali ini, cuma nitip pesan supaya tetap menjaga alam ini jangan sampai dirusak mulai dari kita sendiri.


0 komentar:

Post a Comment