22 Mar 2016

Peneman Sepiku



Eittss judulnya kayanya galau banget ya.. haha
Peneman Sepiku, mau tau siapa? tau lah dari gambar diatas.. ya itu ikan, wkwkwk,.
Ya saat ini tuh louhan sebagai seseikan yang selalu ada disaat gua sumpek, stres, mentok, ga ada temen, ga ada kekasih (ini mah dari dulu), dan enaknya tuh ikan bisa di ajak main, nurut gtu loh, ya sesekali tangan gua berdarah karena digigit, tapi ga apa2 lah,


sebenarnya hobi memelihara ikan ga dari gua kuliah, tapi dari gua kecil drumah juga bapak gua sering melihara ikan, mungkin adi nerusin.. dikosan sendiri gua juga udah sering gonta ganti ikan, dari mas koki, arowana silver, louhan juga pernah, dan yang paling bikin sedih itu mereka banyak yang mati,, di saat itu gua mulai bersalah, dulu pernah punya arowana silver mati karena loncat pas diinggal ke rumah mbah, pernah punya louhan juga mati karena filter airnya mati karena teman gua, dan itu pas gua juga lg ke rumah mbah gua..
Ya itu sih resiko memelihara makhluk hidup ada pertemuan dan ada perpisahan, eitss,, hehe

Tapi louhan kali ini adalah ikan terkeren yang pernah gua pelihara, sebenarnya ada juga yg keren, yaitu arowana pino, tapi itu ikan di rumah bekasi, dan gua jarang ngeliat, tapi sampai sekarang tuh ikan masih hidup, dan bapak gua udahh melihara hampir selama dua tahun, dari seukuran telunjuk sampai sekarang dah 30 cm..  pengen sih ganti arowana super red, tapi harganya,, idih, seukuran telunjuk aja bisa seharga laptop dh, hehe


Louhan diatas juga sebenarnya hibahan dari mas Agi, mungkin dia lelah memelihara banyak louhan jadi satu dkasih ke saya, dan saya sangat bersyukur sekali, haha, dan terimakasih kepada bos besar agi, hehe.. sebelumnya gua melihara arowana silver, selama 1 tahun setengah, tapi aquarium gua udah ga muat, jadi arowana silvernya dikasil ke paklik di kebumen, hehehe. dan setelah itu hanya melihara ikan2 kecil seperti komet, dan sepat.

Yang penting, namanya memelihara makhluk hidup juga harus benar2, jangan sampai terdzolimi, dan terabaikan, mereka butuh makan, butuh hidup, air tempat tinggalnya harus terjaga, berkaca pada sebelum2nya gua sering mengabaikan ikan gua, tapi sekarangg gua ga boleh seperti itu. Pikir2 lagi deh kalau mau memelihara ikan, kalau emang ga sanggup ya ga usah, kalau sanggup, ya harus sanggupin, dengan cara merawatnya sepenuh hati...


0 komentar:

Post a Comment